Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Membeli Genset Murah

Membeli genset tidak harus mahal, ada juga beberapa merk genset murah berkualitas, yang dapat Anda miliki. Untuk membeli genset seperti ini, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, antara lain :

  1. Tentukan bahan bakar yang akan digunakan

Ketika Anda akan membeli genset murah, maka hal pertama yang perlu diperhatikan adalah bahan bakar. Yang tidak banyak orang ketahui, bahwa bahan bakar yang digunakan turut menentukan harga genset itu sendiri. Jenis bahan bakar yang paling banyak digunakan adalah bensin, gas, solar, dan beberapa jenis bahan bakar lainnya. Genset dengan bahan bakar paling mahal adalah bahan bakar solar. Sedangkan yang paling banyak digunakan dan harganya cukup murah adalah genset dengan bahan bakar bensin. Alasannya sederhana, karena bahan bakarnya mudah ditemukan dan dapat dibeli di mana saja.

  1. Menentukan genset berdasarkan kebutuhan

Hal berikutnya yang perlu Anda perhatikan dalam memilih genset murah adalah kebutuhan genset itu sendiri. Kali ini, Anda perlu memperhatikan berapa kebutuhan listrik yang ada, misalnya berapa kebutuhan watt dan juga KWh. Maka Anda dapat membeli genset yang sesuai kebutuhan. Misalnya saja Anda biasa menggunakan listrik dengan jumlah 900 watt, maka dalam hal ini, Anda dapat membeli genset dengan ukuran 900 watt atau bahkan 1.000 watt.

  1. Membeli aneka perlengkapan tambahan

Selain membeli genset murah, Anda juga perlu memperhatikan dan membeli aneka perlengkapan listrik tambahan. Fungsinya untuk menghubungkan antara listrik dari genset ke aneka perlengkapan lainnya. Selain itu, Anda juga perlu membeli alarm, yang berfungsi sebagai pengingat, ketika listrik dari PLN sudah nyala kembali.

  1. Membeli di toko genset tepat   

Untuk memperoleh genset murah dan berkualitas, Anda juga tidak boleh sembarangan membeli. Ada baiknya jika membeli genset di toko yang tepat, dan terpercaya. Bahkan ada baiknya jika toko genset tersebut, melayani layanan purnajual. Sehingga ketika Anda memiliki masalah dengan genset, maka Anda dapat menghubungi pihak toko, untuk memperbaiki genset tersebut. Apabila genset yang Anda beli, mempunyai klaim garansi, maka Anda juga dapat melakukan klaim.

Share on:

Leave a comment